Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Peluang Jadi Juara ada di BRI Digital Challenge

Kompas.com - 01/10/2016, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Bagi para pemilik talenta kreatif, developer, maupun pegiat financial technology (fintech), kini peluang jadi juara ada di BRI Digital Challenge 2016. Menurut catatan dari laman  bridigitalchallenge.co.id dan id.techinasia.com hari ini, kegiatan tersebut  akan mencapai puncaknya pada Hackathon Day, mulai 30 September 2016 hingga 1 Oktober 2016 mendatang di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Sementara itu, perhelatan BRI Digital Challenge 2016 memiliki tajuk Hackathon Day. Tercatat ada 792 ide terkait layanan keuangan di Indonesia dari 121 peserta yang terjaring. Layanan keuangan itu mencakup keuangan inklusif alias layanan perbankan ke tempat yang tak terjangkau perbankan nasional, fitur perbankan BRI, dan sebagainya.

Pada kegiatan kali ini, ada empat kategori pemberdayaan (empowering) meliputi UMKM Indonesia, masyarakat non-tunai Indonesia, generasi terkoneksi (connected generation), dan pemberdayaan masyarakat pinggiran Indonesia. Sampai dengan akhir pendaftaran, kategori terbanyak ada pada pemberdayaan UMKM Indonesia. Di kategori itu, terjaring 299 ide.

Sementara jumlah pendaftar terbanyak berasal dari Jabodetabek. Tak cuma itu, BRI Digital Challenge kali ini juga diikuti oleh peserta dari luar Indonesia, seperti dari Amerika Serikat, Jepang, dan Belanda.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com