Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hary Tanoe Rombak Susunan Manajemen Lima Perusahaannya

Kompas.com - 03/10/2016, 09:52 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) mengumpulkan lima perusahaan yang berada di bawah naungan MNC Group. Lima perusahaan itu adalah Media Nusantara Citra, Global Mediacom, MNC Investama, MNC Kapital, dan MNC Land.

Kelima perusahaan itu berkumpul untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda utama perubahan pengurus.

Dalam keterangan yang dipublikasikan perseroan, Senin (3/10/2016), RUPSLB pertama adalah PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Hasilnya, Hary Tanoe yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama, naik menjadi komisaris utama menggantikan Rosano Barack.

Sementara itu, kekosongan posisi direktur utama diisi David Fernando Audy. Tak hanya itu, Angela Herliani Tanoesoedibjo dan Gwenarty Setiadi masuk ke dalam jajaran direksi.

Sementara di PT Global Mediacom Tbk (BMTR), RUPSLB menghasilkan persetujuan pengunduran diri Hadhianto Suryo Kentjono sebagai direktur. Selain itu, RUPSLB PT MNC Land Tbk (KPIG) juga digelar dengan agenda menerima pengunduran diri Dipa Simatupang sebagai direktur.

Di sisi lain, perubahan besar terjadi pada susunan kepengurusan PT MNC Investama Tbk (BHIT). Di perusahaan ini, posisi Hary Djaja sebagai komisaris utama diambil alih Hary Tanoe dan menambah Angela Herliani Tanoesoedibjo sebagai komisaris untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ratna Endang Soelistyawati dan Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo.

Masih pada MNC Investama, Darma Putra mengisi direktur utama yang sebelumnya dipegang Hary Tanoe. Perubahan susunan pengurus juga terjadi di PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Darma Putra yang sebelumnya menjabat direktur utama, naik menjadi komisaris utama menggantikan Hary Tanoe. Tien juga naik ke level komisaris dari sebelumnya direksi.

Di MNC Kapital, posisi direktur utama diisi Gregorius Andrew Andryanto Haswin dan menambah satu direksi bernama Mahjudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com