Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goldman Sachs Benamkan Investasi Baru di Asia

Kompas.com - 03/10/2016, 18:51 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan investasi asal Amerika Serikat (AS) Goldman Sachs membenamkan investasi baru di Asia. Menurut laman goldmansachs.com hari ini, investasi itu dipusatkan pada segmen pariwisata, khususnya pembangunan hotel. Adalah jaringan Red Planet Hotel yang menerima dana investasi sebesar 70 juta dollar AS untuk pembangunan sepuluh hotel di berbagai lokasi pada 24 bulan ke depan.

Jaringan Red Planet Hotel didirikan pada 2010. Saat ini, jaringan itu mengoperasikan 26 hotel di Jepang, Thailand, Filipina, dan Indonesia. Rinciannya,  7 hotel di Indonesia, 4 di Jepang, 10  di Filipina, dan 5  di Thailand. Total kamar mencapai sejumlah 4.118 kamar.

Kerja sama Goldman Sachs dengan jaringan Red Planet Hotel kata Chief Executive Officer Red Planet Hotel Tim Hansing memberikan rasa percaya diri bagi investasi jaringan hotel itu. "Kami berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan penawaran saham ke masyarakat (IPO) pada 2018," kata Tim Hansing.

Goldman Sachs, kata Managing Director-nya, Jonathan Vanica melihat bahwa perusahaan perhotelan Asia memunyai peluang peningkatan aktivitas perjalanan dan permintaan yang tinggi untuk akomodasi yang efisien.

Sejak 2011, jaringan Red Planet Hotel sudah memperoleh dana modal sebesar 240 juta dollar AS. Dana dari Goldman Sachs melengkapi total dana modal tersebut sebelum IPO  250 juta dollar AS.

Arsip Red Planet Hotels Hotel Red Planet Pasar Baru, Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com