Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sucorinvest Lakukan "Placement" 571 Juta Lembar Saham Intiland ke Investor Institusi

Kompas.com - 04/10/2016, 11:03 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sucorinvest Central Gani telah melakukan placement saham PT Intiland Development Tbk (DILD) pada 30 September 2016, sebanyak 571 juta lembar saham di harga Rp 570 per lembar saham.

Jumlah itu setara dengan Rp 325,47 miliar. Transaksi jual beli dilakukan antara pihak founder yang melepas saham lama kepada beberapa investor institusi dari dalam dan luar negeri.

Institutional Equity Director, Jerry Sarmiento mengungkapkan, dari hasil riset yang dilakukan Sucorivest terlihat bahwa PT Intiland Development Tbk mempunyai aset tepat di daerah strategis yang berpotensi untuk menjadi sasaran dana-dana tax amnesty.

Seperti proyek Kebon Melati di daerah CBD Jakarta, kompleks perkantoran South Quarter di Jakarta Selatan yang berdekatan dengan stasiun MRT yang diprediksi akan selesai tahun 2018, serta di kota Surabaya seperti proyek high rise Graha Gold Surabaya, proyek low rise Rosebay dan kompleks residensial Graha Natuna.

"Suksesnya program tax amnesty diperkirakan akan membuat sektor properti dalam negeri kembali bergairah dengan masuknya dana-dana repatriasi dan kekayaan dalam negeri yang sebelumnya tidak terlaporkan," ujar Sarmiento dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10/2016).

PT Sucorinvest Central Gani didukung oleh partner asal Amerika Decker & co dalam menarik minat investor asing dari Amerika, Eropa dan Asia. Decker & co adalah broker saham yang mempunyai spesialisasi dalam negara-negara emerging market dan frontier market.

"Optimisme yang tinggi atas perekonomian Indonesia dan suksesnya program tax amnesty pemerintah terlihat dari jumlah investor asing yang mendominasi transaksi placement ini," tambah Sarmiento.

Sekadar informasi, Sucorinvest adalah perusahaan sekuritas dengan lini bisnis equity brokerage, investment banking, fixed income dan asset management dengan lebih dari 27 tahun pengalaman.

Dikenal sebagai perusahaan sekuritas swasta nasional dengan integritas tinggi, Sucorinvest dipercaya karena keahlian, kompetensi dan kehandalannya di pasar modal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com