Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Syariah Berencana Melakukan IPO pada Tahun 2018

Kompas.com - 12/10/2016, 15:22 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah) berencana mencatatkan sahamnya di papan Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan mekanisme penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada tahun 2018.

Direktur Bisnis BRI Syariah Indra Praseno mengatakan, jika rencana ini terealisasi, maka BRI Syariah akan menjadi salah satu bank syariah yang namanya tercatat di BEI.

"Di 2017 akhir kita susun rencana IPO. Setelah ini jalan, di 2018 sudah bisa IPO," ujar Indra di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Namun demikian, ketika ditanya berapa besaran dana yang diincar melalui mekanisme IPO tersebut, Indra masih belum bisa menyebutkan besarannya.

BRI Syariah dalam beberapa bulan ke depan masih akan fokus dalam penghimpunan dana dari penerbitan sukuk untuk memperkuat rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR). "Masih belum kita hitung karena kita fokus dulu sama sukuk ini," tuturnya.

Direktur Operasional BRI Syariah Wildan menambahkan, berdasarkan perhitungan, aset BRI Syariah sampai saat ini mencapai Rp 30 triliun.

Besaran aset tersebut diperkarakan masih dapat bertambah sebelum penawaran saham perdana pada 2018. "Aset kita lebih kurang Rp 30 triliun saat ini," tandas Wildan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com