Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Kembali Buka Perdagangan Saham Trada Maritime

Kompas.com - 13/10/2016, 08:50 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka perdagangan saham PT Trada pada perdagangan hari ini rupiah juga diestimasi menguat, bergerak di kisaran Rp 12.900 - Rp 13.100 per dollar AS. Tbk (TRAM). Setelah pada perdagangan kemarin saham TRAM disuspensi akibat naik hingga 5,56 persen ke level 95 per saham.

"Suspensi atas perdagangan saham TRAM di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I 13 Oktober 2016," papar Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy, Kamis (13/10/2016).

Sebelumnya, BEI menyatakan telah terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham TRAM, dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham TRAM.

Suspensi dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham TRAM.

BEI mengingatkan bagi yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Sekadar informasi, ruang lingkup kegiatan TRAM adalah dalam bidang pelayaran dan penyelenggaraan angkutan laut.

Kegiatan usaha TRAM meliputi angkutan muatan cair (liquid cargo), muatan curah kering (bulk carrier), gas alam cair (liquefied natural gas/LNG), armada akomodasi (self propelled accommodation barge), serta sejumlah kapal penunjang seperti kapal tunda dan tongkang (tug and barge).

Kompas TV Saham Perbankan Merosot Tajam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com