Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Penetrasi Asuransi, "Insurance Day" Digelar

Kompas.com - 17/10/2016, 12:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama enam asosiasi dan anggota perasuransian menyelenggarakan peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day 2016 yang jatuh pada 18 Oktober.

Rangkaian acara Insurance Day dimaksudkan untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

Ketua Umum DAI Hendrisman Rahim menjelaskan, tema Insurance Day tahun ini adalah Insurance Day. Maksudnya, sudah saatnya seluruh lapisan masyarakat di Indonesia memiliki polis asuransi dan memprroleh manfaat asuransi.

Deputi Komisioner Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Edy Setiadi mengungkapkan, peran industri asuransi harus terus didorong. Tujuannya adalah agar mampu berpartisipasi aktif dalam mewujudkam perekonomian Indonesia yang dapat tumbuh stabil dan berkelanjutan.

"Rangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Asuransi ke-11 sejalan dengan cita-cita dalam mewujudkan industri asuransi yang semakin sehat, dapat diandalkan, amanah, dan melindungi kepentingan konsumen," kata Edy dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Pada kesempatan yang sama, Hendrisman mengungkapkan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami dan bahkan memiliki asuransi. Sehingga, acara Insurance Day sekaligus merupakan edukasi dan sosialisasi asuransi kepada masyarakat.

"Insurance Day adalah program kami untuk mensosialisasikan asuransi kepada seluruh masyarakat termasuk mengedukasi masyarakat menengah bawah agar dapat memahami manfaat asuransi untuk kehidupan yang lebih baik," ungkap Hendrisman.

Perayaan Insurance Day dimulai dengan roadshow di sembilan kota, yakni Medan, Padang, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Pontianak, dan Makassar. Acara ini juga akan digelar di Jakarta pada 11 November 2016 dan puncaknya di Yogyakarta pada 13 November 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com