Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Serahkan Jabatan Menteri ESDM kepada Jonan

Kompas.com - 17/10/2016, 13:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral menyerahkan jabatan Menteri ESDM kepada Ignasius Jonan.

"Selama dua bulan saya di sini sebagai Plt, saya sudah laporkan apa yang sudah, sedang, dan akan kami kerjakan. Saya optimistis di bawah dua kepemimpinan Pak Jonan dan Pak Arcandra Kementerian ESDM akan lebih baik," ujar Luhut dalam sambutannya pada serah terima jabatan yang dilakukan di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Luhut meyakini kompetensi Menteri dan Wakil Menteri ESDM dapat membawa sektor energi dan sumber daya mineral lebih maju lagi.

"Yang satu ahli di bidang keuangan yang satu ahli bidang teknis. Menurut saya itu kombinasi yang bagus sekali," kata Luhut.

Luhut juga mengakui hasil pekerjaan dan pencapaian Kementerian ESDM selama dua bulan dia menjabat sebagai pelaksana tugas dilakukan dengan kerja sama tim yang solid.

"Jujur dari lubuk hati yang paling dalam, itu bukan saya, tapi ada satu 'teamwork' yang bagus di Kementerian ESDM. Pak Sekjen memainkan perannya, ada tim yang muda-muda yang bekerja dengan hati, menurut saya luar biasa," kata Luhut.

Luhut juga berpesan kepada jajaran Kementerian ESDM untuk menjaga kerja sama tim yang sudah mulai tumbuh dengan baik dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

Luhut menjabat sebagai Plt Menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar yang dicopot dari Menteri ESDM lantaran persoalan kewarganegaraan ganda pada 15 Agustus 2016.

Kemudian Presiden Joko Widodo mengangkat Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM untuk sisa masa jabatan 2014-2019 pada Jumat (14/10).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com