Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Menunggu Rilis Laporan Keuangan Emiten

Kompas.com - 24/10/2016, 08:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,1 persen ke 5.409,24 pekan lalu. Penguatan indeks ini ditopang nilai transaksi Rp 6 triliun, lebih tipis ketimbang nilai transaksi harian rata-rata Rp 6,5 triliun.

Penguatan indeks ini disebabkan oleh penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia dari 5 persen ke 4,75 persen.

Ke depan, kurs rupiah akan dipengaruhi langkah bank sentral Amerika Serikat (AS) merilis Beige Book, yang menyebut pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat berjalan moderat. Ini memperkuat indikasi potensi kenaikan suku bunga acuan AS sebesar 25 basis poin pasca Pemilu Amerika Serikat pada 8 November.

Pasar juga masih fokus pada rilis laporan keuangan emiten kuartal ketiga dan data ekonomi global, seperti GDP Inggris dan Amerika Serikat.

Analis NH Korindo Securities Deky Rahmat Sani memperkirakan, indeks saham masih akan mencoba bertahan di zona penguatan dengan rentang support di 5.397–5.374 dan resistance di 5.420–5.448.

Analis Daewoo Securities Tasrul memprediksi, indeks cenderung menguat di rentang 5.380–5.435 hari ini. Maklum, indikator money flow index berada di sekitar support trendline dan RSI optimized cenderung naik. (Juwita Aldiani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com