Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumsi Rumah Tangga Dalam Negeri Masih Jadi Andalan

Kompas.com - 24/10/2016, 20:07 WIB

KOMPAS.com - Konsumsi rumah tangga dalam negeri yang naik tipis pada kuartal III-2016 menjadi andalan tersendiri bagi sektor pembiayaan. Laman  bi.go.id yang menampilkan riset pada Oktober tahun ini menunjukkan bahwa Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada kuartal III-2016 menyentuh angka 112,5. Sementara, pada kuartal II-2016, angkanya mencapai 111,6.

Lantaran memanfaatkan kenaikan inilah, perusahaan pembiayaan Radana Finance mampu mencatatkan pembiayaan baru sebesar Rp 1,7 triliun. Pembiayaan itu, kata Direktur Utama Radana Finance Evy Indahwaty dalam siaran persnya, Sabtu pekan lalu, berasal dari pembiayaan kendaraan beroda dua baru dan pembiayaan multiguna. Dengan demikian, total pembiayaan yang sudah disalurkan mencapai Rp 1,72 triliun.

Lebih lanjut, Evy mengakui bahwa kondisi ekonomi makro memang belumlah stabil. Meski begitu, pihaknya, berhasil mencatatkan pendapatan perusahaan Rp 485,6 miliar atau tumbuh 27 persen. Sementara itu, pendapatan dari pembiayaan konsumen mencapai Rp 411,4 miliar atau meningkat 24,4 persen.

Evy menerangkan juga bahwa Radana Finance berhasil meraih dua penghargaan pada ajang  Anugerah Perusahaan Tbk. Indonesia III 2016. Pertama adalah predikat Perusahaan Terbaik 1 Sektor Multi Finance. Kedua adalah CEO of The Year.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com