Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang, Bidikan Baru Ekspor Sido Muncul

Kompas.com - 29/10/2016, 19:08 WIB

KOMPAS.com - Jepang menjadi bidikan baru ekspor produk perusahaan jamu dan farmasi PT Sido Muncul Tbk. Emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) pada kuartal-II 2016 berencana meningkatkan volume ekspor tahun ini sebesar 5 persen dari total penjualan.
 
Adalah Direktur Marketing SIDO Irwan Hidayat yang mengatakan hal tersebut di tengah-tengah pergelaran 3rd Indonesia Living Legend Company Award 2016, kemarin di Jakarta. Dalam kesempatan itu, SIDO mendapat penghargaan kategori Gold.

Lebih lanjut, menurut Irwan, sasaran ekspor ke Jepang dilandasi oleh pertimbangan bahwa Negara Matahari Terbit itu mempunyai pertumbuhan ekonomi yang terbilang baik. Pada kuartal II-2016, seturut laman Bloomberg, pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Jepang berada di angka 0,2 persen. "Menurut saya, penduduknya banyak yang suka minum produk herbal," tuturnya.

Irwan Hidayat menambahkan, di ASEAN, Sido Muncul sudah mengeskpor produknya ke Filipina, Malaysia, dan Singapura. Sementara, SIDO juga mengekspor produknya ke  Hong Kong, Australia, Amerika Serikat, dan Belanda. "Kami akan lebih agresif untuk melakukan ekspor," pungkas Irwan Hidayat.

Primus Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat memperkenalkan dua produk terbaru Tolak Linu dan Tolak Angin Care saat peluncuran program mudik gratis yang ke-26 pada Sabtu (11/7/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com