Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Hadapan PNS Kemenkeu, Sri Mulyani Minta Integritas Tidak Dikhianati

Kompas.com - 31/10/2016, 15:19 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan sejumlah pesan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan saat acara puncak Hari Uang ke-70 di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Salah satu pesan yang ia sampaikan yakni meminta para PNS Kemenkeu untuk tidak menghianati nilai-nilai integritas dan profesionalitas yang selama ini sudah dibangun.

"Kita tidak seharusnya mengkhianati rekan-rekan (yang bekerja jujur) dan mengkhianati nilai-nilai yang kita coba bangun di Kemenkeu, yaitu integritas, profesionalisme, sinergi dan pelayanan," ujar perempuan yang kerap disapa Ani itu.

Ia mengaku bangga dengan para pegawai yang bekerja penuh dengan integritas. Bahkan tidak jarang sampai harus mempertaruhkan nyawa untuk meningkatkan penerimaan negara.

Menurut Ani, sikap para pegawai Kemenkeu yang militan perlu dicontoh oleh pegawai lainnya. Misalnya dengan menyusun Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) yang kredibel dan menjaga kekayaan serta aset negara secara jujur.

"Kita harus menjaga institusi yang berdiri dan mampu menjadi panggung di negeri ini, memenuhi harapan pendiri bangsa untuk menghidupkan negara dan bangsa serta rakyat kita semuanya," kata perempuan kelahiran Lampung 54 tahun silam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com