Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Perbanyak Merchant untuk Penggunaan Aplikasi "Sakuku"

Kompas.com - 02/11/2016, 17:23 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berencana menambah jumlah merchant toko yang menerima pembayaran melalui aplikasi "Sakuku".

"Tentu (akan ditambah). Nanti kami coba lihat (evaluasi)," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja usai penandatanganan nota kesepahaman dengan PaninBank, di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Jahja mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi terlebih dahulu respon nasabah terhadap produk Sakuku, sebelum menambah merchant toko.

Dengan demikian, akan diketahui apa kekurangan dari aplikasi Sakuku, untuk kemudian dilakukan perbaikan.

"Kalau sudah haqul yaqin, baru roll out lebih luas penggunaannya. Karena kalau sudah luas penggunaannya, tahu-tahu ada cela, kan repot," imbuh Jahja.

Sebagai informasi, setelah diluncurkan pada akhir tahun lalu, saat ini Sakuku memiliki batas maksimum saldo hingga Rp 5 juta.

Pada awal peluncuran, Sakuku bisa digunakan untuk pembayaran belanja di 13 merchant toko pada 114 gerai di Jabodetabek, dan dua merchant online.

Untuk dapat mengakses layanan ini, nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi Sakuku melalui App Store bagi pengguna iPhone dan Google Play Store bagi pengguna Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com