Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih: Daripada Main "Game", Mending Lihat Saham...

Kompas.com - 03/11/2016, 16:00 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sanny Aura Syahrani atau yang lebih tersohor dengan nama Aura Kasih berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (3/11/2016) pagi.

Bersama pada finalis Miss Popular 2016 dan Tantowi Yahya, Aura Kasih mengikuti simulasi perdagangan dan penjelasan mengenai pasar modal.

Mengenai kegiatan investasi, wanita kelahiran 1988 itu mengaku sudah menjajal beberapa instrumen, seperti reksa dana, tanah, dan juga valuta asing.

Namun, soal saham, mantan kekasih Glenn Fredly itu mengaku masih awam.

"Karena kalau mau nyemplung di suatu tempat kan kita harus tahu seperti apa. Ternyata (di saham) ini sudah bisa (dipantau) melalui gadget di rumah, jadi enggak usah ke kantor. Daripada main game, kan mending lihatin saham," kata Aura Kasih kepada wartawan.

Pelantun tembang "Mari Bercinta" itu mengaku sudah sejak 2009 berinvestasi pada reksa dana. Valuta asing juga menjadi pilihan Aura Kasih.

"Aku biasanya jual-beli. Waktu Rp 8.900 aku taruh, terus pas Rp 14.000 langsung aku jual. Kan lumayan itu," kata pemain film Basahhh... itu.

Berkesempatan mendapat pelajaran tentang saham, Aura Kasih sangat mengapresiasi Bursa Efek Indonesia. Ia pun mengaku menjadi tahu bahwa sebetulnya tidak dibutuhkan modal besar untuk bermain saham.

"Ada beberapa teman mengajakku masuk pialang. Ternyata memang tidak usah uang yang besar. Rp 100.000 sudah bisa," pungkas Aura Kasih.

Kompas TV BEI Gelar Galeri Investasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com