Kafe Jamu, Cara Sido Muncul Promosikan Produk Terbaru - Kompas.com

Kafe Jamu, Cara Sido Muncul Promosikan Produk Terbaru

Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kompas.com - 05/11/2016, 12:16 WIB
Primus Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk J. Sofjan Hidajat

SEMARANG, KOMPAS.com – Industri jamu dan farmasi milik PT Sido Muncul Tbk akan fokus memperkuat pasar dalam negeri. Perusahaan ini mulai menerapkan sistem penjualan baru, serta membuat diversifikasi produk.

Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk Sofyan Hidayat mengatakan, model penjualan dan produk baru diyakini akan meningkatkan kemampuan perusahaan menghadapi tantangan di era pasar bebas masyarakat Asean.

“Budaya jamu harus menjadi pemimpin di pasar negeri sendiri jika tidak ingin diakui bangsa lain,” kata Sofyan, Sabtu (5/11/2016).

Dalam aspek penjualan, kata Sofyan, perusahaan menerapkan pola kemitraan dengan konsep Kafe Jamu. Sistem kemitraan yang dimaksud ialah memberi peluang masyarakat untuk bekerja untuk menjual jamu, disertai dengan akses permodalan. Masyarakat dalam kemitraan juga diajarkan cara membuat resep jamu.

Sementara itu dari sisi produk, jamu akan terus berkembang hingga masyarakat mengenal jamu tidak sebagai obat yang pahit dikonsumsi.

Jamu diupayakan menjadi kebiasaan kaum muda. Sistem cafe Jamu, lanjut Sofjan, ditujukan untuk membantu peluang usaha bagi masyarakat, selain tetap menjual produk perusahaan.

“Kafe jamu buat kami agar perusahaan tidak egois, tapi ikut memikirkan masyarakat. Jadi, mereka ikut bergerak dan menentukan keuntungannya sendiri, warga sebagai mitra kami,” tambahnya.

PenulisKontributor Semarang, Nazar Nurdin
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X