Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Tak Lagi Lihat Trump sebagai Personal, Dow Jones Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 11/11/2016, 07:00 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Indeks Dow Jones menguat 218 poin sekaligus mencatatkan rekor baru pada penutupan perdagangan Rabu atau Kamis (11/11/2016) dini hari, menyusul euforia pasar menyambut kemenangan Trump.

Investor percaya bahwa kebijakan Donald Trump akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di negara tersebut.

Akan tetapi, euforia tersebut tak dirasakan oleh saham-saham teknologi informasi, serta yang terkait dengan Obamacare dan negara-negara berkembang, lantaran Trump memiliki rencana tersendiri terkait dengan hal tersebut.

Indeks Dow Jones ditutup menguat 1,2 persen menyentuh rekor baru di posisi 18.807,88. Sementara itu indeks Standard & Poor's 500 menguat 0,2 persen ke level 2.190,15. Adapun indeks Nasdaq turun tipis 0,8 persen.

Secara umum, Wall Street mulai mengubah pandangannya terhadap Trump, dari personal menjadi fokus ke berbagai kebijakan ekonomi yang akan diambil.

Wall Street juga berharap bahwa kebijakan Trump yang pro-pertumbuhan mendapatkan dukungan dari Kongres.

"Reli di Wall Street bisa saja menunjukkan bahwa investor mulai melihat pada potensi ekonomi yang lebih baik ke depan," ujar chief strategist Gluskin, Sheff Rosenberg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com