Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Sediakan 11.362 Kursi untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 15/11/2016, 06:12 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 akan datang sebentar lagi. Semua penyedia transportasi sedang menyiapkan armadanya untuk menghadapi musim liburan tersebut. Tidak terkecuali maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia. 

Vice Presiden Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar mengatakan, maskapai telah menyediakan 11.362 kursi untuk musim libur Natal dan Tahun Baru 2017. Jumlah kursi tersebut disediakan untuk penerbangan domestik dan internasional.

"Sepertinya tidak berbeda jauh persiapannya seperti tahun lalu. Jumlah kursi tersebut juga meningkat 15, 53 persen dibandingkan tahun lalu," ujar Benny saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin Malam (14/11/2016). 

Benny menuturkan, periode peak season musim libur Natal dan Tahun baru 2017 berlangsung dari 19 Desember 2016 sampai 4 Januari 2017. 

"Rute pada musim libur kali pada dearah tujuan wisata seperti, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar," tuturnya. 

Benny memprediksi,  tingkat keterisian penumpang pada penerbangan musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 rata-rata mencapai 95 persen sampai 100 persen. Terutama yang berada di jalur penerbangan yang ramai seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Medan. 

Benny juga mengungkapkan, Garuda Indonesia juga memberikan akan memberikan tiket promo pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2017. Namun, dirinya tidak memberitahukan lebih lanjut berapa potongan harga dalam tiket promo.

"Tiket promo biasanya tetap ada dan itu besaran bergantung pada kebijakan masing-masing branch office. Begitu juga hasil dari dua travel fair yang baru saja dilaksanakan," tandasnya. 

(Baca: KAI Beri Diskon 20 Persen Tiket Kereta di Libur Natal dan Tahun Baru )

Kompas TV 2017, Garuda Akan Terbang ke Amerika Serikat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com