Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LINE CREATIVATE 2016 Berhasil Jaring Lebih Dari 15.000 Partisipan

Kompas.com - 21/11/2016, 12:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara puncak LINE CREATIVATE 2016 yang diselenggarakan pada 18-20 November 2016 di di Mall Gandaria City berhasil menjaring lebih dari 15.000 partisipan.

Pada tahun ini, LINE CREATIVATE 2016 kembali mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk bersama-sama mempercepat pertumbuhan dan pembangunan ekosistem kreatif digital.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menuturkan kegiatan LINE CREATIVATE 2016 ini sejalan dengan komitmen Bekraf mendukung ke-16 subsektor ekonomi kreatif di Indonesia, termasuk bidang desain grafis, animasi dan apps developer.

"Bersama dengan LINE, kami juga telah mengadakan rangkaian roadshow di lima kota besar di Indonesia untuk menjaring talenta lokal dan memperkenalkan serta memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif agar memiliki hak kekayaan intelektual (HKI) sehingga memperkuat daya saing di pasar global,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (21/11/2016).

Sejalan dengan upaya LINE Indonesia dengan pemerintah untuk mewujudkan digital creative ecosystem yang kondusif di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) juga menyatakan dukungan bagi LINE CREATIVATE 2016.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Internet tak hanya sekedar dimanfaatkan untuk mencari informasi dan chatting. Masyarakat kota besar kini menjadikannya sebagai gaya hidup.

"Untuk itu, kami berharap industri kreatif dan digital dapat berjalan beriringan dan dapat terus dikembangkan sehingga dapat mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020," kata Rudiantara.

Sejak hadir di Indonesia pada 2013, LINE telah aktif mendukung dan berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dalam menyediakan layanan dan konten yang relevan dengan budaya dan kebutuhan lokal.

LINE percaya bahwa potensi kreatif Indonesia akan semakin berkembang dan LINE akan terus mendukung insan kreatif Indonesia agar berkarya melalui platform digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com