Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang "Thanksgiving Day", Dow Jones dan S&P 500 Kembali Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 24/11/2016, 06:45 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Sebagian besar saham di bursa AS berakhir menguat di akhir perdagangan Rabu atau Kamis dini hari (24/11/2016), yang membawa indeks Dow Jones dan S&P 500 kembali menyentuh rekor baru.

Dibantu oleh saham industri manufaktur, Caterpillar dan United Technologies, indeks Dow Jones ditutup menguat 59 poin atau 0,3 persen ke level 19.083,18. Sementara itu indeks Standard & Poor’s 500 berakhir naik 0,1 persen menjadi 2.204,72. Adapun indeks Nasdaq ditutup turun tipis 0,1 persen ke posisi 5.380,68.

Perdagangan relatif sepi di bursa AS lantaran investor tengah bersiap menyambut liburan Thanksgiving Day pada Kamis ini dan pada perdagangan Jumat bursa AS pasar akan ditutup lebih awal, yakni pukul 13.00 waktu setempat.

Investor masih terfokus pada kebijakan ekonomi AS, bahwa terpilihnya Donald Trump akan mebuat positif bagi banyak perusahaan. Para pemodal berharap pelonggaran kebijakan serta pemangkasan pajak dan belanja infrastruktur akan mampu menopang perekonomian negara tersebut.

“Lantaran kebijakan Trump, pelaku pasar tidak melihat sisi ekstrim dari sudut pandang politiknya,” ujar analis dari CMC Markets Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com