Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Demo, 30 KA Jarak Jauh Ini Dialihkan ke Stasiun Jatinegara

Kompas.com - 01/12/2016, 12:53 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengalihkan keberangkatan kereta api (KA) jarak jauh dari Stasiun Gambir ke Stasiun Jatinegara pada Jumat (2/12/2016).

Pengalihan keberangkatan tersebut sebagai antisipasi dari aksi damai yang akan kembali dilaksanakan pada 2 Desember 2016.

Jadi, penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara. Padahal, biasanya, KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara.

"Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Sapto Hartoyo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jakarta, Kamis (30/11/2016).

Sapto menerangkan, pengalihan keberangkatan berlaku mulai keberangkatan Argo Parahyangan pada pukul 05.00 WIB sampai dengan Purwojaya dengan keberangkatan pukul 22.15 WIB.

Dengan demikian, total ada 30 KA, yang terdiri dari 27 KA reguler, dan 3 KA tambahan.

"Ke-30 KA itu akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal. Namun, ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana," terangnya.  

Sapto mengimbau para penumpang agar mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatannya sehingga tidak tertinggal KA. 

Selain itu, dirinya meminta kepada penumpang agar mengecek nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

"Kami juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," ujarnya.

Berikut daftar KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan juga akan berhenti dalam status luar biasa di Stasiun Jatinegara:    

- KA 20 (Argo Parahyangan)    

- KA 40a (Argo Jati tambahan)    

- KA 14 (Argo Muria)    

- KA 10 (Argo Dwipangga)    

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com