Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asjaya Indosurya: IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

Kompas.com - 05/12/2016, 08:50 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  berhasil menutup akhir pekan lalu dengan manis. Pola gerak semakin terlihat jelas berpotensi menembus resistance level 5.291, tentunya dengan syarat support level 5.088 dapat djaga dengan kuat.

Analis dari Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan rilis data perekonomian di awal bulan masih menunjukkan perekonomian berada dalam kondisi terkendali.

"Hal ini tentunya merupakan salah satu faktor yang menunjukkan bahwa kondisi ekonomi masih masih terus bertumbuh dengan baik dan berada dlam tahap wajar," kata William dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2016).

Dengan demikian, kata dia, mengingat kondisi perekonomian yang stabil tentunya merupakan peluang untuk melakukan akumulasi pembelian bagi investor jika dalam pergerakannya IHSG mengalami koreksi wajar.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William. Adapun saham-saham yang bisa dipilih antara lain BBNI, JSMR, ASII, PGAS, TLKM, INDF, UNVR, ICBP, serta KLBF.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com