Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham-saham di Bursa AS Menguat, Dow Jones Kembali Catatkan Rekor Baru

Kompas.com - 06/12/2016, 06:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS menguat, dan melambungkan indeks Dow Jones ke rekor barunya pada perdagangan Senin atau Selasa dini hari (6/12/2016) waktu Indonesia.

Sementara itu, saham-saham perbankan juga mencatatkan gain yang besar di perdagangan awal pekan, sedangkan saham-saham teknologi bergerak melemah seiring dengan usainya pilpres AS.

Adapun saham-saham sektor energi bergerak menguat seiring dengan naiknya harga minyak di level tertinggi sejak Juli 2015.

Indeks Dow Jones ditutup naik sebesar 45,82 poin atau 0,2 persen dan ditutup di posisi 19.216,31. Sementara itu, indeks Standard & Poor's 500 menguat 0,6 persen ke level 2.204,71 dan indeks ditutup naik 1 persen ke posisi 5.308,89.

Saham-saham perusahaan skala menengah dan kecil juga menguat seiring dengan naiknya indeks Russell 2000 yang ditutup naik 1,8 persen. Perusahaan-perusahaan skala kecil yang memiliki fokus bisnis di pasar domestik berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih seiring dengan naiknya pertumbuhan ekonomi AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com