Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknisi Handpone di Medan Bantu Korban Gempa Aceh

Kompas.com - 13/12/2016, 18:11 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Para teknisi telepon genggam (handpone) yang tergabung dalam Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Pengusaha Teknisi Handpone Indonesia (DPW PPSHI) Sumatera Utara melakukan aksi solidaritas membantu korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Sambil membawa kotak sumbangan, mereka menyambangi pengunjung dan pemilik counter di Millenium ICT Center Medan. Hasilnya, dalam waktu satu jam berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 5,2 juta.

"Musibah yang melanda saudara kami di Aceh adalah duka seluruh rakyat Indonesia. Kami merasa terpanggil untuk menggalang dana membantu para korban," kata Ketua DPW PPSHI Sumut, Ivan Lubis, Selasa (13/12/2016).

Rizal Arsyad Dini, Trainer Borneo Flasher Indonesia atau trainer teknisi handpone Indonesia-Malaysia mengatakan, aksi sosial yang mereka lakukan juga dilakukan para teknisi se - Indonesia.

"Alhamdulillah dana yang terkumpul hingga hari ini berjumlah Rp 52 juta lebih. Kami akan serahkan langsung kepada para korban gempa," ucap Rizal.

Sementara Manager Marketing Millenium ICT Center Medan, Machruzar sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan para teknisi tersebut. "Kami juga akan melakukan aksi yang sama," katanya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com