Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perta Arun Gas Serap Ratusan Pekerja Lokal dari Aceh

Kompas.com - 14/12/2016, 07:13 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - PT Perta Arun Gas (PAG), anak usaha PT Pertamina Gas di bidang regasifikasi gas, menekan kontrak dengan 19 perusahaan lokal yang menyediakan jasa dan tenaga kerja, Selasa (13/12/2016). 

Kontrak kerja tersebut berlaku untuk dua tahun ke depan. Penandatanganan itu dilakukan Presiden Direktur PT Perta Arun Gas Teuku Khaidir di gedung Guest House PT PAG Lhokseumawe, Aceh.

Teuku Khaidir menyebutkan, saat ini tercatat 700 orang pekerja kategori kontrak. “Semua itu berasal dari pekerja lokal. 100 persen tenaga kerja asli Aceh, lulusan kampus-kampus di Aceh,” sebut Khaidir.

Dia menilai kompetensi pekerja lokal sudah sangat baik dan layak bekerja di industri gas. Namun, tentu perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu agar terus menjadi pekerja yang profesional.

Dia menyebutkan, anak perusahaan Pertamina itu beroperasi sejak tahun lalu itu kini telah mengirimkan gas ke Medan Sumatera Utara dan sebagian dijual untuk kebutuhan Provinsi Aceh.

Teuku Khaidir menambahkan, pihaknya terus mendukung upaya terciptanya iklim industri yang efektif di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, sehingga bisa menekan sejumlah angka pengangguran.

“Pastinya setiap perusahaan ingin tenaga kerja profesional, berpengalaman dan menguasai teknis lapangan. Untuk kali ini, mereka yang direkrut ini dari berbagai bidang ilmu dari administrasi, teknisi dan seterusnya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com