Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Life Targetkan Pendapatan Premi Rp 500 Miliar Tahun 2017

Kompas.com - 14/12/2016, 18:42 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) menargetkan pendapatan premi tahun depan mencapai Rp 500 miliar, atau dua kali lipat dibandingkan target tahun ini yang sebesar Rp 250 miliar.

Pendapatan premi BCA Life hingga November 2016 tercatat sebesar Rp 287,65 miliar, dan hingga akhir tahun ini diperkirakan mencapai Rp 320 miliar, melebihi target tahun 2016.

Jika dihitung dari proyeksi pendapatan premi hingga akhir tahun ini, maka target tahun depan mengalami kenaikan sebesar 56,25 persen.

"Kontribusi terbesar pada tahun depan harusnya dari bancassurance (inbranch)," kata Presiden Direktur dan CEO BCA Life Christine Setyabudhi di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Kontribusi terbesar pendapatan premi hingga November 2016 berasal dari bundled atau premi yang diperoleh dari korporasi. Saat ini porsi bundled mencapai 45 persen dari total pendapatan premi.

"Tahun depan kami ingin tingkatkan asuransi individu melalui inbranch," imbuh Christine. Kanal inbranch baru digulirkan di kuartal akhir 2016 dan memiliki 70 financial advisors di 70 cabang BCA.

BCA Life berharap financial advisors sudah tersebar di seluruh Indonesia tahun depan. Dengan demikian, diharapkan porsi inbranch tahun depan bisa mencapai 50 persen dari total pendapatan premi.

Christine menambahkan, untuk mendorong nasabah individu, BCA Life pada tahun depan akan meluncurkan 12 produk baru.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com