Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aggreko dari Skotlandia Buka Depo Layanan Modular Listrik di Marunda

Kompas.com - 15/12/2016, 20:00 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aggreko, pemimpin di sektor solusi energi temporer dan layanan pengendalian suhu asal Skotlandia, pada 9 Desember lalu membuka depo sekaligus pusat layanan pertama di Marunda, Jakarta.

Menurut keterangan perusahaan ke Kompas.com, pembukaan depo dan pusat layanan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerja sama yang telah ditandatangani oleh Aggreko di London.

Penandatanganan kesepakatan terjadi pada forum bisnis Inggris - Indonesia pada awal tahun ini, yakni ketika Presiden Joko Widodo datang dan membuka jalan untuk memasok 100 megawatt (MW) daya listrik tambahan.

Presiden juga mendukung para investor untuk memberikan pelatihan untuk masyarakat lokal di wilayah tersebut.

Selama 24 tahun beroperasi di Indonesia, Aggreko telah meraih pencapaian yang signifikan dengan total proyek melampaui 1 gigawatt (GW). Pada 28 Juli 2015 silam, Aggreko mengumumkan telah menggelontorkan investasi senilai 40 juta dolar AS di Indonesia.

Perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek London ini memilih Jakarta sebagai lokasi pusat pelayanan premium dan depo karena akses yang mudah ke pelabuhan kontainer terbesar di Asia Tenggara.

Fasilitas ini berisi sebuah gudang yang dilengkapi dengan segala sesuatu yang diperlukan untuk memberikan cost effective mobile, serta layanan modular untuk pelanggan secara cepat dan efisien.

Direktur Regional Aggreko untuk Asia Tenggara, Radhakrishnan Viswanathan, mengemukakan dengan dibukanya depo di Marunda ini akan membantu Aggreko untuk terus melayani para pebisnis lokal dan mendukung proyek-proyek Indonesia agar lebih efisien dan efektif.

“Ini adalah waktu yang sangat berkesan bagi kami dan kami bangga dapat bekerja dalam lingkungan bisnis yang berkembang,” kata dia.

Dia melanjutkan, depo ini mampu menyediakan sampai dengan 80 MW rapid response, daya listrik yang dapat diandalkan untuk industri, termasuk utilitas, events, minyak dan gas, manufaktur, pertambangan dan konstruksi, serta peralatan yang dibutuhkan untuk situasi darurat.

Sekadar informasi, saat ini pusat pelayanan akan melayani servis rutin dan pemeliharaan, serta in-depth diagnostics, pusat pelayanan memberikan layanan yang setara dengan standar Aggreko yang tersebar di 200 lokasi di seluruh dunia.

Lebih lanjut, dengan dibukanya depo ini, menunjukkan bahwa Aggreko berkomitmen untuk mendukung pemerintah Indonesia yang memiliki program "35.000 Mega Watt Listrik untuk Indonesia". Program ini diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com