Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani: Nyalakan Api "Passion" Anda, Jangan Hanya Menjalankan Tugas

Kompas.com - 16/12/2016, 16:31 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sri Mulyani memberikan tuntutan tinggi kepada sembilan pejabat baru di Kementerian Keuangan yang dilantik pada Jumat (16/12/2016). Sembilan pejabat yang dilantik itu tersebar di Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), Sekretariat Jenderal (Sekjen), hingga Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

"Saya berpesan terus nyalakan api passion anda, jangan hanya menjalankan tugas karena sudah dilantik," kata perempuan yang kerap disapa Ani itu. Ia meminta pejabat baru tersebut untuk menunjukan pembuktian diri kepada institusi dan masyarakat. Caranya yakni dengan menunjukan semangat tinggi dan inovasi kerja yang tidak pernah berhenti.

Tidak cukup itu, Ani juga meminta pejabat Kemenkeu belajar dari perjalanan institusi selama 2016 ini. Seperti diketahui, Kementerian Keuangan terutama Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai, diguncang kasus suap dan pungli.

"Ini institusi yang penting bagi republik. Dan dia hanya akan bisa menjadi institusi pembaharu apabila pejabatnya memilki sikap dan tindakan untuk berbuat lebih baik," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com