Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Uang Baru Dipermasalahkan, Menko Darmin Minta Wartawan Tanya FPI

Kompas.com - 12/01/2017, 16:56 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengaku tidak mengetahui mengapa logo Bank Indonesia (BI) yang terdapat di uang NKRI baru dipermasalahkan oleh pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shibab.

"Enggak tahu (kenapa), tanya saja FPI," ujar Darmin singkat di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

(Baca: Akan Dilaporkan ke Polisi oleh Rizieq Shihab, Sri Mulyani Koordinasi dengan BI)

Seperti diketahui, Rizieq Shihab berencana melaporkan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Mabes Polri terkait logo BI yang dianggap mirip palu arit yang jadi simbol PKI. Keduanya akan dilaporkan lantaran turut membubuhkan tanda tangan pada uang baru tersebut.

Tidak cukup di situ, Rizieq juga akan melaporkan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) beserta desainer logo uang baru NKRI yang diluncurkan pada 19 Desember 2016 tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah menanggapi rencana pelaporan dirinya ke Mabes Polisi oleh pemimpin FPI Rizieq Shihab. Namun, perempuan yang kerap disapa Ani itu hanya berkomentar singkat.

"Kami akan koordinasi dengan Bank Indonesia," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu seusai menghadiri acara rapat pimpinan Kementerian Pertahanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com