Genjot Pangsa Pasar, Bank Syariah Mandiri Tawarkan Paket Umrah Promo - Kompas.com

Genjot Pangsa Pasar, Bank Syariah Mandiri Tawarkan Paket Umrah Promo

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 23/01/2017, 06:05 WIB
AFP Ilustrasi kegiatan umrah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Mandiri menawarkan program paket umrah promo sejalan dengan tingginya animo umrah masyarakat Indonesia.

Program tersebut diselenggarakan dengan menggandeng mitra strategis, antara lain biro-biro perjalanan terpercaya.

Jeffry Prayana, Group Head Consumer Finance & Hajj Bank Syariah Mandiri (BSM) menyampaikan kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BSM agar masyarakat Indonesia terhindar dari penipuan umrah yang kerap terjadi. Adapun biaya umrah promo Rp 17,5 juta per jamaah.

"Sejak program paket umrah promo ini diluncurkan November 2016 lalu, antusiasme masyarakat sangat baik. Sampai saat ini BSM telah memberangkatkan jamaah umrah sebanyak 2.593 jamaah” ujar Jeffry dalam pernyataan resmi, Minggu (22/1/2017).

BSM merupakan bank syariah terbesar dengan pangsa pasar tabungan haji dan umrah sebesar nominal Rp 3.681 triliun. Adapun jumlah rekening tabungan haji dan umrah mencapai 1,54 juta per 31 Desember 2016.

Dari sisi bisnis, program umrah ini menjadi salah satu sumber untuk meningkatkan fee-based income BSM. Selain itu, program ini juga dapat meningkatkan low cost fund (dana murah) di mana komposisi dana murah BSM per November sebesar 48,32 persen. Adapun total DPK pada periode yang sama adalah sebesar Rp 32,905 triliun.

“Kami berharap program paket promo umrah ini menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin berumrah dengan anggaran terbatas. Dan untuk meningkatkan layanan, kami membuka diri untuk bekerja sama dengan institusi atau lembaga terkait seperti maskapai penerbangan, perhotelan, dan lain-lain," tutur Jeffry.

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X