Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasjrat Insurance, Asuransi Mobil dari Huru-hara hingga Gunung Meletus

Kompas.com - 23/01/2017, 14:30 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memperluas jangkauan pelayanannya di Indonesia Timur. Perusahaan menggandeng Hasjrat Abadi, dealer resmi Toyota di Sulawesi dan Indonesia Timur.

Dalam kemitraan tersebut, Adira Insurance dan Hasjrat Abadi mengeluarkan satu produk baru bernama Hasjrat Insurance. Apa keunggulannya?

Dalam keterangan tertulisnya, Head Division of Consumer Business (non-group) Adira Insurance Tomy Ferdiansah mengatakan, Hasjrat Insurance menawarkan one stop solution.

Jadi, para pelanggan yang membeli mobil di Hasjrat Abadi akan memperoleh perlindungan asuransi dari Hasjrat Insurance.

Kemudian jika terjadi klaim, maka mobil tersebut akan diperbaiki langsung di bengkel Hasjrat.

"Perlindungan yang dapat diperoleh di seluruh jaringan dealer Hasjrat Abadi ini memberikan perlindungan komprehensif dan total loss only," imbuh Tomy.

Jaminan perlindungan lainnya, pelanggan dapat memperoleh jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian.

Misal akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap.

"Terdapat juga biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan," ujar Tomy.

Tak hanya itu, pelanggan juga mendapat perlindungan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru-hara, dan kerusuhan.

"Kerja sama yang kami lakukan ini adalah bagian dari perwujudan misi Adira Insurance untuk menjadi asuransi pilihan di Indonesia," kata dia.

Pada tahun ini, kata Tomy, Adira Insurance akan menyeimbangkan portfolio baik di bisnis kendaraan bermotor maupun non-kendaraan bermotor. Salah satu upayanya yaitu dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kompas TV Asuransi Mulai Gunakan Fintech

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com