Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Cermati Proteksionisme Trump, Wall Street Ditutup Turun Tipis

Kompas.com - 24/01/2017, 07:31 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup melemah tipis di perdagangan awal pekan, Senin atau Selasa (24/1/2017) dini hari.

Pelemahan yang terjadi di bursa AS terjadi seiring dengan Trump yang kembali menekankan kebijakan ekonomi yang proteksionis.

Trump juga berjanji untuk melakukan renegosiasi North American Free Trade Agreement (NAFTA) dengan Kanada and Meksiko.

"Para investor benar-benar mulai mencoba untuk mengukur dampak dari pendekatan ekonomi yang dijalankan Trump terkait ekonomi, perpajakan dan kebijakan terkait," ujar Peter Kenny, senior market strategist pada Global Markets Advisory Group.

Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 27,4 poin atau 0,14 persen di posisi 19.799,85. Adapun indeks S&P 500 kehilangan 6,11 poin atau 0,27 persen menjadi 2.265,2 dan Nasdaq Composite turun 2,39 poin atau 0,04 persen menjadi 5.552,94.

Sebelumnya, Trump telah bertemu dengan pelaku usaha manufaktur AS terkemuka di White House. Dia menyatakan bakal memangkas regulasi dan pajak korporat untuk mendorong perekonomian.

Selain itu, Trump juga berencana bertemu dengan pelaku usaha sektor konstruksi, baja, dan otomotif pada pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com