Tawarkan Alternatif Pembiayaan, Bank Woori Saudara Gandeng "Fintech" Investree - Kompas.com

Tawarkan Alternatif Pembiayaan, Bank Woori Saudara Gandeng "Fintech" Investree

Pramdia Arhando Julianto
Kompas.com - 24/01/2017, 16:05 WIB
Pramdia Arhando Julianto Acara penandatangan surat kesepahaman kemitraan penjualan antara Investree dan Bank Woori Saudara di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT lnvestree Radhika Jaya (lnvestree) dan PT Bank Woori Saudara Indonesia menandatangani surat kesepahaman kemitraan penjualan.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk memperluas jangkauan layanan pinjam meminjam melalui situs online serta meningkatkan inklusi keuangan di tanah air khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

CEO Investree, Adrian Gunadi mengatakan, pemilihan Bank Woori Saudara sebagai mitra kerja karena memiliki kesamaan pada segmen bisnis yaitu kalangan UMKM, ritel hingga potensi jaringan.

"Kenapa Bank Woori Saudara? Karena kemiripan segmen bisnis, potensi jaringan yang dimiliki Bank Woori Saudara, khususnya di Jawa Barat, dan kita akan ekspansi keluar Jakarta tahun ini maka diperlukan kemitraan," ujar Adrian saat acara penandatangan surat kesepahaman kemitraan penjualan dengan Bank Woori Saudara di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Dia menjelaskan, dalam kerja sama ini, peran Bank Woori Saudara akan membantu menyerbarluaskan kemudahan berinvestasi dalam mendapatkan pinjaman online atau yang dikenal peer-to-peer lending yang dapat diakses di mana saja.

Dalam pelaksanaan kerja sama ini, account officer Bank Woori Saudara dapat menawarkan produk investree kepada nasabah sebagai alternatif selain produk dari Bank Woori Saudara.

Adrian yang juga mantan Direktur Retail Bank Muamalat mengatakan, hadirnya Peraturan OJK dengan Nomor 77 tahun 2016 tentang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau fintech turut mendorong lahirnya kerja sama ini secara positif.

Direktur Bisnis UKM dan Konsumer Bank Woori Saudara, Denny Novisar Mahmuradi mengatakan, melalui kerja sama dengan lnvestree, pihaknya ingin memberikan ragam pilihan produk finansial teknologi yang dapat membantu dalam memberikan solusi dari setiap kebutuhan nasabah.

"Sehingga kini fintech dan bank dapat berdampingan dalam usaha mencapai inklusi keuangan di lndonesia," kata Deny.

Dia menjelaskan, bentuk kerja sama yang dilakukan akan memudahkan nasabah Bank Woori Saudara yang belum bisa mendapatkan kredit dari perbankan.

"lnvestree pun dapat menjadi opsi lain untuk berinvestasi bagi nasabah Bank Woori Saudara yang ingin meminjamkan dananya. Sehingga masyarakat yang belum terjangkau oleh bank akan lebih terbantu dan sebagai salah satu solusi memberdayakan masyarakat lndonesia," pungkasnya.

Selama tahun 2016, Investree telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 53,7 miliar yang 90 persennya untuk Usaha Kecil Menengah.

PenulisPramdia Arhando Julianto
EditorM Fajar Marta
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM