Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwi Sapta Group Akan Lakukan Merger dengan Dentsu Aegis Network

Kompas.com - 26/01/2017, 05:09 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan periklanan Dwi Sapta Group akan melakukan merger perusahaan dengan periklanan ternama di Internasional Dentsu Aegis Network. Aksi dua perusahaan ini merupakan merger terbesar dalam sejarah periklanan Indonesia.

CEO and Founder Dwi Sapta Group Adji Wartono mengatakan, merger ini dapat memperkuat posisi Dwi Sapta Group di pasar internasional. Selain itu, dapat memperkaya sinergi jaringan perusahaan Denstu Aegis Network.

"Bergabung dengan Dentsu Aegis Network memungkinkan kami belajar tool-tool internasional dan bersinergi dengan klien untuk mendorong pertumbuhan regional," kata Adji melalui rilis pers, Rabu (25/1/2017).

Menurut dia, akan ada penggabungan budaya yang kuat dan kedua perusahaan ingin memulai perjalanan yang baru tersebut bersama-sama.

Adji menuturkan, terdapat delapan perusahaan yang akan bergabung dengan Dentsu Aegis Network. Delapan perusahaan itu antara lain, Dwi Sapta, Main Ad, DSP Media , Main Media, Inexus, BEE Activator, Dwi Sapta PR dan Dwi Sapta Research.

Setelah bergabung, Adji Watono dan Managing Director Dwi Sapta Group Maya Wartono akan bergabung dalam kepemimpinan Dentsu Aegis Network Indonesia.

Adji akan tetap memimpin Dwi Sapta Group sebagai Chairman dan Maya Watono akan memimpin sebagai CEO Dwi Sapta Group.

CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, Harris Thajeb, mengaku sangat menantikan proses merger dengan Dwi Sapta Group. Menurut Harris, sosok Pak Adji adalah pemimpin yang sangat dihormati dalam industri periklanan dan media di Indonesia.

Selain itu, kata Harris, Adji juga berprestasi dan berani berinovasi, serta memiliki prinsip dan komitmen bisnis yang kuat dalam mensukseskan produk-produk kliennya.

"Klien mereka terutama berasal dari FMCG, BFSI dan industri farmasi, yang merupakan industri utama dalam perekonomian Indonesia dengan daya beli masyarakat yang kuat. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Pak Adji, Maya dan tim, " kata Harris.

Didirikan sejak tahun 1981, Dwi Sapta Group adalah agency lokal terkemuka dan terbesar di Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 400 orang.

Sebagai full service advertising agency, Dwi Sapta Group menawarkan layanan terintegrasi (IMC) dalam bidang advertising, media, riset, PR, digital dan brand activation.

Saat ini Dwi Sapta Group menangani sekitar 150 merek pengiklan, dan diantaranya merek-merek ternama di Indonesia yang telah bekerja sama lebih dari satu dekade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com