Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Masih Cermati Kebijakan Trump, Wall Street Ditutup "Mixed"

Kompas.com - 01/02/2017, 07:18 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Indeks The S&P 500 ditutup melemah di akhir perdagangan Selasa atau Rabu (1/2/2017) dini hari waktu Indonesia. Pelemahan disebabkan oleh sejumlah sektor saham yang sensitif terhadap pertumbuhan ekonomi.

Kondisi ini membuat Wall Street bergerak mixed di sesi penutupan. Isu lainnya yang membuat bursa AS tertekan adalah investor yang tetap memperhatikan sejumlah prioritas program pemerintahan Trump.

Saham-saham sektor teknologi dan finansial menjadi pemimpin pelemahan indeks S&P 500, sementara itu saham sektor healthcare mampu menahan indeks dari pelemahan lebih dalam lagi.

Pada penutupan dini hari tadi, indeks Dow Jones Industrial Average melemah 107,04 poin atau 0,54 persent ke level 19.864,09. Sementara itu indeks S&P 500 kehilangan 2,03 poin atau 0,09 persen menjadi 2.278,87 dan indeks Nasdaq menguat 1,07 poin atau 0,02 persen ke level 5.614,79.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump telah bertemu dengan sejumlah pimpinan manajemen industri farmasi. Ini merupakan bagian dari upaya Trump untuk berbicara dengan pelaku sektor industri ini.

Namun demikian, sejumlah pelaku pasar khawatir bahwa Trump tidak fokus pada isu-isu yang sejauh ini membuat pasar bergerak positif.

"Jika Anda (Trump) mulai menghilangkan modal politik yang membuat menjadi tidak populis, tentu akan memunculkan pertanyaan mengenai kemampuan Anda (Trump)," ujar Art Hogan, chief market strategist Wunderlich Securities di New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com