Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toto Nugroho Ditunjuk Jadi Direktur Utama Pertagas

Kompas.com - 02/02/2017, 06:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 1 Februari 2017, pemegang saham PT Pertamina Gas (Pertagas) menetapkan Toto Nugroho sebagai Direktur Utama Pertagas.

Direktur Gas PT Pertamina (Persero) Yenni Andayani yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama Pertagas berharap pengalaman Toto mampu membawa performa Pertagas lebih meningkat lagi.  "B‎aik dari sisi pengembangan bisnis maupun pencapaian laba‎," ujar Yenni di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Tercatat Toto merupakan pekerja karier di lingkungan PT Pertamina (Persero). Karier profesionalnya di lingkungan Pertamina dimulai di Direktorat Pengolahan tahun 1992. Berbagai jabatan strategis di Pertamina pernah diembannya. Sebelum bergabung di Pertagas, Toto menjabat sebagai Technical Expert Stategic Advisor di kantor pusat Pertamina.

Yenni juga menekankan pentingnya sinergi di seluruh lini organisasi Pertagas guna memudahkan mencapai target-target perusahaan di tahun 2017 ini.

"Saya percaya Pak Toto akan membawa Pertagas menjadi salah satu anak perusahaan Pertamina yang terus berkembang," terang Yenni.

‎Setelah dikukuhkan, Toto langsung menyapa seluruh pekerja Pertagas. Pada sesi perkenalannya, Toto menekankan akan pentingnya operation excellence yang berfokus pada HSSE, percepatan proyek, menjalankan tugas pemerintah untuk menurunkan tarif atau harga gas dengan tetap memaksimalkan profit, serta pengembangan SDM.

"Saat ini Pertamina tengah bersiap dalam menjalankan tugas Holding Migas dari Kementerian BUMN. Saya mengajak seluruh insan Pertagas untuk memberikan support penuh demi terlaksananya holding tersebut," pungkas Toto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com