Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot dari Jabatannya?

Kompas.com - 03/02/2017, 10:40 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada hari ini rencananya akan melakukan pencopotan Dwi Sutjipto dari jabatannya sebagai Direktur Utama dan Ahmad Bambang sebagai Wakil Direktur PT Pertamina (Persero).

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, pencopotan dua jabatan di salah satu perusahaan pelat merah strategis ini akan diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada pukul 10.00 WIB.

Kompas.com masih berupaya menghubungi sejumlah pihak terkait untuk memastikan kabar ini.

Menteri BUMN Rini M Soemarno, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng serta Gatot Trihargo, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN, belum menjawab panggilan telepon dan pesan singkat dari Kompas.com.

Sebelumnya, beredar pesan tertulis Ahmad Bambang melalui akun media sosial Twitter-nya yang menyatakan bahwa tugas dan kewajibannya untuk bekerja di Pertamina telah selesai.

"Alhamdulillah... telah aku tunaikan amanah ini meski dengan tertatih-tatih. Semoga bermanfaat bagi orang banyak dalam jangka waktu lama. Aamiin," ujar Ahmad Bambang dalam akunnya bernama @Abe_ptm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com