Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shinhan Indo Finance Target Nilai Transaksi Rp 500 Miliar di 2017

Kompas.com - 06/02/2017, 20:30 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Shinhan Indo Finance (SIF) telah meluncurkan empat kartu kredit yang terdiri dari silver, gold, platinum, dan infinite. Perusahaan juga merilis dua corporate cards yaitu gold dan platinum, dengan nama Shinhanlndo Card Hi-Cash.

SIF merupakan perusahaan gabungan antara Shinhan Card Korea, Indomobil Group, dan Asuransi Central Asia (ACA).

CEO Shinhan lndo Finance Kim Dae Young mengatakan, dengan empat kartu kredit tersebut pihaknya menargetkan 80.000 pemegang kartu kredit sepanjang 2017 dengan total nilai transaksi mencapai Rp 500 miliar.

"Total tahun ini kami targetkan 80.000 pemegang kartu kredit, dan total transaksi Rp 500 miliar," ujar Kim saat konferensi pers Shinhan Indo Finance di Jakarta, Senin (6/1/2017).

Dia menjelaskan, pada awal tahun ini pihaknya akan menjalankan aktivitas bisnis dan mulai mencari nasabah melalui kerja sama bisnis maupun promosi penawaran.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah cukup mampu bersaing dengan para pemain lama perusahaan kartu kredit yang telah ada di Indonesia.

"Sebelum kami meluncurkan kartu kredit ini, kami sudah melakukan analisa dan studi bisnis kartu kredit di Indonesia. Dan kami lihat potensinya bisnis kartu kredit ini cukup besar di beberapa tahun kedepan, dan Shinhan memiliki keunggulan," paparnya.

Menurut data Shinhan, saat ini pengguna kartu kredit di Indonesia baru mencapai 17 juta orang, masih memiliki potensi besar jika melihat angka populasi penduduk sebesar 250 juta dan dengan kalangan produktif yang terus berkembang.

"Kami juga melihat program pemerintah seperti program pembayaran non tunai dan itu juga menjadi peluang dari Shinhan Card kedepannya," ujar Kim.

Kim menambahkan, guna mencari nasabah saat ini pihaknya tengah membangun infrastruktur jaringan termasuk pengembangan teknologi informasi.

"Tahun ini (2017) adalah tahun pertama, jaringan infrastruktur, teknologi informasi, dan sistim terus kami bangun, target pasar tahun ini fokus pada Indomobil grup, kalau ini kami garap dengan baik, dan ini merupakan target yang besar," tambahnya.

Selain itu, SIF juga tengah mengembangkan Shinhanindo FAN, sebuah aplikasi mobile dari Shinhan Card, melalui aplikasi ini para pengguna kartu kredit dapat mudah dengan mudah melakukan pemeriksaan terkait riwayat transaksi, dan juga tagihan.

"Aplikasi juga menyediakan fitur khusus pengajuan kartu kredit, aktivasi, permohonan kenaikan limit, penanggugan, laporan kartu hilang atau kecurian, hingga peningkatan batas peminjaman kredit," jelasnya.

Kompas TV Penggunaan Kartu Kredit Menurun?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com