Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cermati Kinerja Kuartal IV, Wall Street Ditutup Bervariasi

Kompas.com - 09/02/2017, 08:45 WIB
Aprillia Ika

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Bursa saham di Amerika Serikat (AS) atau kerap disebut Wall Street ditutup bervariasi pada perdagangan Rabu (8/2/2017) waktu setempat atau Kamis (9/2/2017) waktu Indonesia.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 0,18 persen atau turun 35,95 poin ke level 20.054,34.

Indeks S&P 500 ditutup naik 0,07 persen atau naik 1,59 poin ke level 2.294,67. Sedangkan indeks Nasdaq Composite ditutup naik 0,15 persen atau naik 8,24 poin ke level 5.682,45.

Indeks S&P 500 ditutup menguat tipis seiring investor mencerna hasil paparan kinerja emiten di kuartal IV 2016 yang bervariasi.

Sementara indeks Dow Jones ditutup turun akibat pelemahan saham-saham sektor perbankan.

Bursa Asia sepertinya bergerak berkonsolidasi untuk kenaikan dalam empat bulan pada Kamis, seiring hasil perdagangan saham di Wall Street. Selain itu, juga didorong adanya risiko politik di Eropa.

Kekhawatiran politik di Eropa yakni pilpres di Perancis yang mendorong investor memborong obligasi premium Perancis, sehingga berakibat pada naiknya yen dan cadangan AS.

"Pasar melihat ketidakpastian pada Pilpres Perancis," kata James Woods, global investment analyst di Rivkin Securities di Sydney, melalui keterangannya.

Kompas TV Pelambatan Ekonomi "Ganjal" Bursa Saham?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com