Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misi Tito di OJK: Bikin Perusahaan Bisa Melantai di Bursa dengan Mudah

Kompas.com - 10/02/2017, 20:07 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio memiliki misi untuk membuat perusahaan bisa melantai di bursa dengan mudah, jika terpilih sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagaimana diketahui saat ini Tito dan beberapa peserta seleksi Dewan Komisioner (DK) OJK tengah bersaing untuk menjadi Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal yang saat ini dijabat Nurhaida. Tito telah dinyatakan lolos seleksi tahap pertama.

Selain Tito, ada juga Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat, dan Kepala Divisi Riset BEI Poltak Hotradero yang mengincar posisi sama.

"Indonesia itu kan gede. Jadi (yang bisa melantai) bukan hanya perusahaan-perusahaan besar. Tetapi juga usaha rintisan, usaha kecil menengah," kata Tito di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Tito pun berambisi untuk mempermudah prosedur penawaran umum saham perdana (IPO) dengan registrasi digital. Dengan begitu, bukan hanya perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta saja yang bisa mendapatkan pendanaan dari pasar modal, tetapi perusahaan di daerah juga.

Saat ditanya targetnya membidik perusahaan-perusahaan asing raksasa yang belum IPO di BEI, Tito menegaskan hal itu tak perlu menunggu dirinya menjadi Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal. "Sekarang juga saya kejar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com