Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yellen Sebut EKonomi AS Melaju, Wall Street Ditutup Menguat

Kompas.com - 15/02/2017, 06:58 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS bergerak fluktuatif. DI awal perdagangan sempat melemah, namun di sesi penutupan bursa berakhir di teritori positif, Selasa atau Rabu (15/2/2017) dini hari.

Indeks Dow Jones ditutup menguat 92 poin atau 0,5 persen, di 20.504,41sekaligus mencatatkan rekor setelah menembus level psikologis 20.000.

Sementara itu indeks Standard & Poor's 500 ditutup menguat 0,4 persen dan indeks Nasdaq naik 0,3 persen di sesi penutupan. Dua indeks ini juga mencatatkan rekor terbaru di akhir perdagangan Selasa waktu setempat.

Imbal hasil obligasi AS tercatat juga menguat setelah gubernur Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa bank sentral tetap dalam rencana untuk menaikkan suku bunga acuannya.

Yellen mengungkapkan hal ini sebelum bertemu dengan Senat. Menurut Yellen, menguatnya serapan tenaga kerja serta inflasi yang moderat semakin memperkuat langkah The Fed untuk menaikkan suku bunga acuannya.

“Yellen tampaknya berusaha untuk menghindari kebingungan pasar,” ujar Alan Gayle, Direktur pada RidgeWorth Investments. “Dengan demikian, bursa saham telah mampu untuk menjaga momentum kenaikannya,” lanjut Gayle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com