Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 13 Pelanggan Listrik PLN Berskala Besar di Sumatera

Kompas.com - 21/02/2017, 16:33 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT PLN (Persero) terus mendorong kemajuan industri di Sumatera salah satunya ditunjukkan melalui pelayanan penjualan tenaga listrik kepada 13 pelanggan besar yang tersebar di Sumatera.

"Pelayanan yang dilakukan PLN tidak terlepas dari komitmen PLN untuk membangkitkan industri di Sumatera dalam rangka mendorong kemajuan ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Amir Rosidin, Selasa (21/2/2017).

Dilansir dari situs resmi PLN, ke 13 perusahaan berskala besar tersebut diantaranya, PT Angkasa Pura II (Persero) di Pekanbaru dengan daya 4.300 kVA (kilovolt ampere), PERUM Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia di Pekanbaru dengan daya 210 kVA.

PT Bintan Resort Cakrawala di Tanjungpinang dengan daya 10.350 kVA, PT Bintan Inti Industrial Estate di Tanjungpinang dengan daya 8.650 kVA, PT Louis Dreyfus Commodities Indonesia di Lampung dengan daya 4.330 kVA.

PT Mukti Panel Industri di Lampung dengan daya 5.540 kVA, Perumahan PT PIM di Aceh dengan daya 2.180 kVA, perkantoran PT PIM di Aceh dengan daya 3.000 kVA, pabrik PT PIM di Aceh dengan daya 20.000 kVA.

PT Sanjaya Fisherindo di Bangka Belitung dengan daya 555 kVA, rumah sakit Siloam di Bangka Belitung dengan daya 1.730 kVA, PT Bangka TIN di Bangka Belitung dengan daya 1.385 kVA, dan PT Bangka ASINDO di Bangka Belitung dengan daya 1.385 Kva.

"PLN akan selalu siap menyediakan pasokan daya yang diminta sehingga mendorong pembangunan kebutuhan perumahan di Sumatera," pungkas Amir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com