Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Hidup Masyarakat Berubah, BCA Optimalkan Layanan Digital

Kompas.com - 22/02/2017, 17:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan momentum ulang tahunnya yang ke-60, PT Bank Central Asia Tbk memperkuat dan berinovasi dalam fitur dan layanan digital.

Hal ini sejalan dengan berkembangnya gaya hidup masyarakat yang tidak lepas dari gawai.

(Baca: Ulang Tahun Ke-60, BCA Pernah Alami Jatuh Bangun)

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan, di masa kini merupakan masa transisi yang luar biasa.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi dan layanan mengarah ke modernisme.

"Fintech (layanan keuangan berbasis teknologi/financial technology) dianggap sebagai disrupsi ke bisnis-bisnis yang ada. Itu (harus disikapi) dengan bagaimana kita bisa beradaptasi dan mencoba menyesuaikan diri dan bisa survive," jelas Jahja pada acara ulang tahun BCA ke-60 di Menara BCA, Rabu (22/2/2017).

Jahja menuturkan, gaya hidup masyarakat selalu berubah. Terkait dengan pesatnya perkembangan dan penggunaan teknologi, BCA meresponnya dengan menghadirkan inovasi produk dan layanan yang berbasis dengan teknologi pula.

Salah satu layanan yang dihadirkan BCA adalah eBranch BCA, yakni aplikasi untuk melakukan simplifikasi layanan perbankan menjadi cepat dan nyaman. Layanan ini berupa penggunaan mobile form serta reservasi di cabang-cabang tertentu.

"Anda bisa register di gadget, foto selfie untuk pre-register. Kemudian datang ke cabang, sebutkan kode registrasi, lalu diproses," tutur Jahja.

Layanan lainnya adalah Halo BCA Chat atau fasilitas web chat untuk layanan konsumen. Nasabah bisa berkomunikasi dengan petugas layanan konsumen BCA dengan mengakses chat widget.

Selain itu, BCA menghadirkan pula VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA) yang bisa diakses melalui beberapa aplikasi chat populer. VIRA membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com