Lewat Instagram, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Beli Sukuk Ritel - Kompas.com

Lewat Instagram, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Beli Sukuk Ritel

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 28/02/2017, 19:31 WIB
Yoga Sukmana/Kompas.com Menteri Keuangan Sri Mulyani di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (8/2/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat untuk membeli Sukuk Negara Ritel seri SR-009 Tahun 2017. Produk sukri ini dianggap sebagai produk investasi berbasis syariah yang aman dan menguntungkan.

Ajakan Sri Mulyani tersebut disuarakannya melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Selasa (28/2/2017). Menurut dia, seluruh masyarakat Indonesia bisa ikut berpartisipasi dalam membangun negeri yang tercinta ini.

"Dengan membeli Sukuk Ritel, maka Anda telah memilih instrumen investasi yang aman, namun juga sangat berguna bagi masyarakat karena ikut membiayai proyek pembangunan kita seperti pembangunan infratsruktur jalan, fasilitas air bersih, irigasi, pelabuhan laut, dan airport dan pembangunan lainnya," tulis Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyatakan, sukri pun menjadi senjata ampuh guna mendorong inklusi keuangan. Pasalnya, sukri akan membuka akses instrumen keuangan yang aman dan menguntungkan bagi investor.

Selain itu, imbuh Sri Mulyani, sukri juga menjadi bukti bahwa pemerintah amat serius dalam mempercepat pembangunan guna memerangi kemiskinan dan kesenjangan. Pun sukri akan mendukung pengembangan pasar keuangan syariah.

"Ini cara pemerintah untuk menjaga APBN tetap aman dan kredibel, dan dengan Sukuk Ritel kita dapat makin memperluas, memperdalam, dan mengembangkan pasar keuangan Indonesia. Dengan demikian, ekonomi kita akan makin stabil dan memiliki daya tahan tinggi," ungkap Sri Mulyani.

Ia pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk membangun Indonesia dengan seluruh keringat, ide, tenaga, dan sumber daya sendiri. Ini, kata Sri Mulyani, adalah wujud untuk membangun Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan sejahtera. "Untuk Indonesia yang makin bermartabat!" tutup Sri Mulyani.

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorM Fajar Marta
Komentar
Close Ads X