Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penguatan Bursa AS Terhenti Jelang Pidato Trump

Kompas.com - 01/03/2017, 07:15 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham Amerika Serikat (AS) tergelincir menutup perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB). Laju penguatan 12 hari berturut-turut Dow terhenti karena investor menunggu pidato Presiden Donald Trump

Mengutip Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average turun 25,2 poin, atau 0,12 persen, ke 20.812,24, S & P 500 telah kehilangan 6,11 poin, atau 0,26 persen, ke 2.363,64 dan Nasdaq Composite turun 36,46 poin, atau 0,62 persen, ke 5.825,44.

Untuk bulan ini, indeks Dow Jones naik 4,8 persen dan Nasdaq naik 3,8 persen. Sedangkan, indeks S & P naik 10,5 persen sejak pemilu 8 November.

Asal tahu saja, bursa saham telah meningkat tajam didukung sentimen dari janji-janji Trump melakukan reformasi pajak, belanja infrastruktur, dan deregulasi. Kini, investor menanti rincian yang spesifikasi atas janji-janji Trump itu.

Sebelumnya, Trump bertemu para gubernur di Gedung Putih dan menyampaikan kemungkinan meningkatkan belanja militer lebih dari 9 persen.

"Ada sejumlah besar optimisme dan euforia di pasar ini, "kata Michael O'Rourke, analis JonesTrading di Greenwich. (Yudho Winarto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com