Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Premi Asuransi Allianz Kini Bisa di Gerai Indomaret

Kompas.com - 02/03/2017, 13:02 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan Standard Chartered Bank, Indomaret, dan Artajasa memperkenalkan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret.

Dengan adanya kerja sama ini, nasabah Allianz dapat melakukan pembayaran premi untuk perpanjangan polis di lebih dari 14.150 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cara melakukan pembayaran premi melalui gerai Indomaret adalah dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kiosk atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir.

Saat ini Indomaret memiliki sekitar 2.100 mesin i-Kiosk, yang melayani 250 jenis pembayaran elektonik seperti air, listrik, telepon, dan juga kartu kredit.

"Kalau tidak ada mesin i-Kiosk, nasabah bisa langsung melakukan pembayaran premi melalui kasir," kata Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Dalam peluncuran layanan ini, Direktur Allianz Life Indonesia Meylindawati mengatakan, layanan ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta keamanan nasabah Allianz dalam melakukan pembayaran premi.

"Indomaret memiliki gerai lebih dari 14.000 dengan sistem pembayaran elektronik yang canggih dari Artajasa. Setelah transaksi, maka premi yang dibayarkan akan segera dibukukan ke rekening Allianz Life di Standard Chartered Bank pada hari yang sama," ujar Meylindawati.

Meylindawati menambahkan, layanan pembayaran melalui gerai Indomaret ini melengkapi berbagai metode yang sudah ada sebelumnya. 

Seperti, transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan, dan pembayaran online melalui website Allianz.

Sebagai promosi yang ditawarkan, pembayaran premi melalui gerai Indomaret pada April dan Mei akan mendapatkan smart point sebesar 100 poin atau senilai Rp 100.000.

Layanan ini baru bisa digunakan untuk pembayaran premi individual, dan belum bisa digunakan untuk top up investasi.

Direktur Artajasa Nawawi mengatakan, peran mereka dalam kerja sama ini adalah sebagai penyedia sistem pembayaran. Sebagai salah satu switching company yang memiliki settlement di Bank Indonesia, maka dana yang ditransaksikan melalui sistem pembayaran Artajasa dijamin keamanannya.

"Di bidang cash management dan perbankan saat ini cara berbisnis dan berinteraksi banyak perubahan. Kami harap dengan kerja sama ini bisa membantu ekspansi Allianz," imbuh Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Michael Sugirin.

Kompas TV Asuransi Mulai Gunakan Fintech

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com