Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rini Soemarno: Dirut Pertamina 1 Bulan Lagi Diumumkan

Kompas.com - 02/03/2017, 13:41 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku telah mengantongi sejumlah nama untuk mengisi posisi kosong jabatan Direktur Utama di PT Pertamina (Persero).

"Sedang dalam proses pengecekan," ujar Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Namun demikian, calon-calon yang akan menduduki posisi orang nomor satu di perusahaan pelat merah sektor migas tersebut belum bisa diumumkan secepatnya. Bahkan, penentuan calon Dirut Pertamina akan memakan waktu 30 hari atau sebulan lagi.

"Diperpanjang oleh Dekom (Dewan Komisaris) satu bulan lagi," tutur Rini.

Terkait jumlah calon Dirut Pertamina yang diajukan, Rini masih enggan mengatakan berapa orang yang direkomendasikan dewan komisaris. Menurutnya, nama-nama tersebut masih dalam proses sehingga belum bisa diumumkan.

"Ada lumayan banyak, masih dalam proses pengecekan. Cuma kan harus ada macam-macam," terangnya.

Seperti diketahui, sejak dicopotnya Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina, Dewan komisaris perseroan memiliki waktu 30 hari untuk mencari dan merekomendasikan nama-nama calon Dirut kepada pemegang saham utama, Kementerian BUMN.

Namun, setelah berjalan kurang lebih satu bulan sejak pencopotan 2 Februari lalu, Kementerian BUMN belum juga mengumumkan nama-nama calon pengganti Dwi Soetjipto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com