Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allianz Life Targetkan 60.000 Nasabah Bayar Premi lewat Indomaret

Kompas.com - 02/03/2017, 14:30 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berharap lebih dari 60.000 nasabah individu melakukan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui gerai Indomaret.

Menurut Direktur Allianz Life Meylindawati, jumlah gerai Indomaret yang mencapai 14.150 dan tersebar di seluruh pelosok Tanah Air akan memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi pembayaran.

(Baca: Bayar Premi Asuransi Allianz Kini Bisa di Gerai Indomaret)

"Saat ini jumlah nasabah individu kami mencapai 600.000 orang, di luar micro insurance dan group business. Kami harap di atas 10 persennya melakukan pembayaran melalui gerai," kata Meylindawati, di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Sementara itu, jumlah nasabah keseluruhan Allianz Life saat ini mencapai sekitar 6 juta nasabah, sudah termasuk micro insurance dan group business.

Meylindawati menuturkan, layanan baru ini melengkapi metode pembayaran yang sudah ada sebelumnya, di antaranya transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan, dan pembayaran online melalui situs webAllianz.

"Untuk promo April-Mei, kami memberikan smart poin, 100 poin bagi nasabah yang membayar melalui gerai Indomaret setara Rp 100.000," imbuh Meylindawati.

Dalam peluncuran layanan tersebut, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Priamatama Gondo Sudjoni menuturkan, tambahan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life ini memberikan kemudahan bagi nasabah Allianz Life dan konsumen Indomaret.

"Fasilitas mesin i-Kiosk, saat ini ada 2.100 mesin yang terdapat di beberapa gerai dan petugas kasir siap memberikan layanan pembayaran premi asuransi Allianz Life," kata dia.

Kompas TV Begini Cara Memilih Asuransi Kesehatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com