Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Jajaki Peluang Pasar Kolombia

Kompas.com - 09/03/2017, 10:23 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui ajang Macrorrueda ke-65 yang akan digelar di Gran Salón de Corferias, Bogota, Kolombia, Indonesia mulai menjajaki peluang pasar di Kolombia.

Hal itu dilakukan atas kerja sama Kedutaan Besar Kolombia di Indonesia dengan Procolombia, yakni instansi pemerintah Kolombia yang bertanggungjawab dalam promosi ekspor non-tradisional, investasi asing langsung dan pariwisata.

"Dalam perhelatan tersebut ditandai dengan partisipasi dari dua perusahaan Indonesia yakni Maxindo Jaya selaku distributor makanan, minuman, dan peralatan dapur dan Jaya Makmur selaku distributor makanan dan minuman," demikian dalam siaran pers Kedutaan Besar Kolombia yang diterima Kompas.com, Kamis (9/3/2017).

Selain perusahaaan asal Indonesia, ada juga dari Vietnam, Malaysia, Thailand dan dua Australia.

Macrorrueda akan mengumpulkan lebih dari 2.000 pengusaha Kolombia dan negara lain, dan mendatangkan 600 pembeli internasional dari 57 negara, yang menghasilkan lebih dari 10.000 peluang bisnis.

Sejak dibuka pada November 2012 Macrorrueda telah membuka sejumlah pasar baru bagi ekspor non-tradisional Kolombia, peningkatan investasi dua arah dan juga promosi pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com