Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Transformasi TI, CIMB Niaga Dapat Penghargaan The Most Influential CIO

Kompas.com - 09/03/2017, 12:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Operations & IT CIMB Niaga Rita Mas’Oen dinobatkan sebagai The Most Influential CIOuntuk tahun 2017 dalam ajang iCIO Awards 2017 yang diselenggarakan iCIO Community.

iCIO Awards merupakan penghargaan kepada para chief information officer (CIO) dan staf senior teknologi informasi yang mampu menghadirkan value terbaik teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendorong kinerja organisasi.

Pemenang iCIO Awards 2017 diseleksi oleh panel juri yang berkompeten di bidang TIK, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi TIK.

“Kami patut berbangga dan bersyukur atas keberhasilan yang telah kami raih dalam mengimplementasikan sistem core banking baru CIMB Niaga bertajuk 1Platform (1P),” ujar Rita saat menerima penghargaan tersebut di Jakarta.  

Penggantian sistem core banking CIMB Niaga tersebut sudah dilakukan pada Januari 2016 lalu. Keputusan tersebut diambil guna memperkuat aspirasi CIMB Niaga menjadi bank digital terdepan di Indonesia serta menjamin sistem informasi dan teknologi perseroan tetap handal di masa mendatang.

Menurut Rita, peralihan sistem core banking dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang CIMB Niaga di Indonesia yang memiliki tiga perbedaan waktu. Hal ini merupakan big bang yang pertama kali di industri perbankan nasional.

“Ini adalah transformasi besar yang kami lakukan. Kami harus memperhatikan berbagai faktor penting dalam tranformasi tersebut, termasuk meyakinkan semua pihak untuk tetap melaksanakan proyek 1P sesuai rencana,” tuturnya.

Keberhasilan perseroan dalam menerapkan sistem core banking yang baru ini mendatangkan sejumlah manfaat. Pertumbuhan bisnis CIMB Niaga diyakini akan terus terdorong.

Selain itu, perseroan semakin siap mengembangkan produk dan layanan digital dan meningkatkan efisiensi guna memenangkan persaingan di industri perbankan yang semakin ketat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com