Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Antisipasi Pertumbuhan Pekerja Generasi Milenial dan Generasi Z

Kompas.com - 10/03/2017, 10:58 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Hewlett Packard (HP) resmi menggelar Office of the Future 2017 di Singapura pada 10 Maret 2017.

Pada perhelatan Office of the Future 2017, HP fokus pada inovasi dan pengembangan teknologi di masa depan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan bisnis yang terus bergerak dalam perkembangan teknologi masa kini.

Dengan arus teknologi yang cepat, HP melihat ada pergeseran kebutuhan konsumen terhadap alat kerja, pada masa kini dibutuhkan alat kerja yang mumpuni dari segi teknologi, keamanan, dan juga kemudahan dalam menggunakan.

Vice President and Head Commercial Computing, HP Asia Pasific and Japan, Vinay Awasthi mengatakan, teknologi adalah kunci yang mampu untuk membangun lingkungan kerja yang cerdas dan aman.

"HP menyediakan teknologi yang inovatif, mudah dikelola, dan aman bagi karyawan untuk terlibat lebih dekat dan lancar namun tetap memberikan kemudahan IT," kata Awasthi saat acara HP Office of the Future 2017 di Hotel Pan Pasific, Singapura, Jumat (10/3/2017).

Dari hasil riset yang dilakukan HP, saat ini ada 70 persen pekerja, di kawasan Asia bekerja lebih dari satu lokasi, dengan itu diperlukan alat kerja yang memudahkan produktivitas dalam pekerjaan.

Menurutnya, kedepan, tingkat pekerja dari generasi muda akan semakin bertambah dan memiliki fleksibilitas dalam bekerja.

"Diperkirakan pekerja dari generasi milenial dan generasi Z ditahun 2020 akan meningkat," tambahnya.

Sementara itu, pada perhelatan Office of the Future 2017, HP mengundang media internasional, dan business customer untuk memperkenalkan inovasi yang dilakukan oleh HP.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com